Pages

Sunday, August 15, 2010

Mitos dan Fakta Seputar laki-Laki dan Wanita

Meskipun sudah tidak ada lagi jurang pemisah antara penghasilan laki-laki dan perempuan, namun masih saja tetap ada "genderalisasi" uang. Berikut ini adalah kebenaran dibalik itu semua.

MITOS: Laki-laki lebih peduli terhadap uang dibanding perempuan.

FAKTA:
Perempuan memiliki kepedulian yang sama pada uang, tapi mereka mengekspresikannya secara berbeda. Perempuan dikendalikan oleh rasa aman. Laki-laki dikendalikan oleh kompetisi dan
cenderung menjadi extrovert ketika menyangkut soal uang. Kita menganggap semakin tinggi tujuan-apa yang ingin dicapai dengan uang-dan selama kita bisa mencapainya, kita merasa nyaman.

MITOS: Saya tidak jago dengan angka, Saya tidak baik mengelola keuangan.

FAKTA: Beberapa perempuan menganggap bahwa untuk bisa baik mengatur keuangan mereka harus menjadi ahli dalam bidang keuangan. Tapi mengatur keuangan tidak memerlukan kemampuan matematika yang tinggi-mengatur keuangan membutuhkan akal sehat. Perempuan cenderung lebih disiplin dalam mengikuti peraturan dan sistem, yang membuat mereka lebih mampu menangani masalah keuangan dan berpaku pada budget.

MITOS: Suami atau istri yang berpenghasilan lebih banyak adalah yang membuat keputusan.

FAKTA: Meski di situasi pembelian dimana suami yang lebih banyak bertindak dan bicara, biasanya ia pada akhirnya akan meminta persetujuan dari istrinya. Perempuan membuat mayoritas keputusan dalam pembelian rumah tangga, dan oleh karena itu harus memiliki peran aktif dalam manajemen keuangan.

Sumber : http://www.rileks.com/lifestyle/trendz/women/35496-mitos-dan-fakta-seputar-laki-laki-dan-wanita.html 

No comments: